belitung sketsa
PanWASlu.....





Judul tulisan yang diatas nampak amat seram.....Pan Awas Lu...(penulis bermaksud menyampai realita di lapangan dimana sang penulis berdomisili,,,kota Manggar kab.Beltim/Kota Satu Hati Bangun Negeri.Bumi Laskar Pelangi.....(versi yang belum di pathen:kota BISMILAH sesuai dgn yang tertulis)





perlu sebuah penjelasan kenapa saya menulis artikel ini....


P E M I L U yang merupakan ajang pesta demokrasi 5 thn sekali,yang merupakan sebuah kesempatan bagi seluruh masyakat/rakyat di Republik ini.memerdekakan diri sendiri.....,mengobati skt di hati,robek di ekonomi....,yang terhempas karena salah pilih.


Ini.........Ini kesempatan....kesempatan Memperbaiki,mengobati luka hati,,merubah nasib dikemudian hari setelah mengganti wakil yang dianggap belum mewakili diri mereka..


Ini mulai menarik....bermakna dalam...krn ini menyangkut hajat hdup orang byk.....maka tak heran muncul banyak sekali C A L E G....dari berbagai versi,mulai versi P H smp CD.muka lama smp anak kmaren siang.


Semua berangkt dgn satu pekikan.....PILIHLAH AKU JANGAN YANG LAIN....


Maka seiring itu pula masing masing caleg berlomba mencari simpati para pemilih...dari obral janji sampai tipu diri sendiri.


kemudian...PEMILU kali ini memang lain dari wkt beberapa PEMILU yang lalu.suara yang banyak menentukan sang caleg duduk apa tidaknya di kursi TERHORMAT...yg telah lama dinanti.tdk lah heran maka mereka saling sikut meski dalam satu kelompok partai yang sama.





Akal sehatpun tidak lagi mencirikan jati diri...,tdk ada lagi kata tak sanggup......semua mampu....mampu demi pencapaian sebuah ambisi......lalu apa kaitainya dgn PASWASLU.....?


PANWASLU......sebenarnya badan ini sangatlah amat berperan dan berguna,ibarat di jalan raya mereka adalah polisi lalu lintasnya.....ini jika dia berfungsi sebagaimana peruntukkannya
jika ada yang melanggar maka akan ditilang.....mereka tidak mengejar ngejar pengendara yang lengkap atributnya,perlengkapan kendaraan,atau sekonyong konyong,sengaja mencari kesalahan untuk di tilang.(ditilang Polantas....paling berakhir di meja hijau,dgn sangsi denda.).sangat manusiawi.....penegakan hukum tepat sasaran dan sesuai jalurnya.semua demi KESELAMATAN DAN KENYAMANAN PENGGUNA JALAN RAYA.





Laluuuuuuuuuuuu.................





bagaimana jika PANWASLU....,TIDAK BERJALAN DGN JALURNYA....?TIDAK BERFUNGSI SEBAGAIMANA MESTINYA???????

C I L A K A.................g a w a t....anchoooooor...........


Pesta Rakyat akan berubah menjadi sarana menenggelamkan,,,figur yang dikehendaki masyarakat...figur yang semula dianggap mampu memperbaiki......hidup mereka.ampuuuuuuun!!!ini akan membuat masyarakat sakit kembali.....! mengapa hak rakyat sharus dikebiri?mengapa?mengapa tidak merasa malu?jika.......kita harus jadi duta kejahatan manniiiiiiiisssss.
demi lancarnya.......kelangsungan orang......se orang yang berambisi.....jadi pejabat lagi????

m a l u.....................................................................u,luk!

0 Responses

Posting Komentar